Subscribe:

Rabu, April 04, 2012

HERBAL ALAMI


Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, 
pemanfaatan bahan-bahan alami pun semakin mendapatkan perhatian. Salah satu bahan alami yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mengatasi penyakit adalah herbal.
Karena itu banyak orang mencari tahu tentang pengertian herbal serta kandungan atau manfaat herbal dalam menyembuhkan penyakit.


Keterdesakan

Penyakit yang menyerang manusia, belakangan semakin banyak dan beragam jenisnya. Bahkan tidak sedikit penyakit-penyakit baru muncul yang sebelumnya tidak pernah dikenal, seperti flu burung, flu hongkong, berbagai jenis kanker yang belum diketahui penyebabnya, dan berbagai penyakit lainnya.
Sementara untuk menyembuhkan dengan pengobatan medis ke dokter atau rumah sakit membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dari keterdesakan inilah kemudian banyak orang mulai beralih ke pengobatan alternatif.
Berbagai jenis terapi dan pengobatan non-medis pun mereka jalani, dari bekam, tusuk jarum, hingga yang berbau mistis. Orang pun kemudian mencampur-adukkan pengertian pengobatan alternatif dengan pengobatan tradisional maupun pengobatan herbal. Bahkan tak jarang orang menganggap atau memahami pengobatan herbal sebagai semua jenis pengobatan selain medis. 


Tanpa Efek Samping

Pengertian herbal, atau herb dalam bahasa Inggris, menurut Wikipedia adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan.
Dengan kata lain, semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna sebagai terapetik bisa digolongkan sebagai herbal. Herbal kadang juga disebut dengan nama tanaman obat, sehingga dalam perkembangannya dimasukkan sebagai bagian dari salah satu bentuk pengobatan alternatif.
Kandungan zat atau bahan yang terdapat dalam herbal ternyata sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan manusia yang mengkonsumsinya. Apalagi sejumlah temuan dan hasil uji laboratorium makin melengkapi khasanah manfaat berbagai jenis tanaman herbal.
Kandungan zat aktif dalam tanaman herbal bukan hanya bersifat menyembuhkan dan mengatasi penyebab penyakit namun juga meningkatkan daya tahan dan kualitas kesehatan tubuh.
Meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap pengertian herbal tentu saja memperlihatkan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan. Apalagi herbal merupakan tanaman alam sehingga sangat berguna sebagai pengobatan alami yang tidak memberikan efek samping, seperti yang justru terjadi pada penggunaan obat-obat medis.
Apalagi belakangan muncul kecenderungan masyarakat untuk kembali ke alam sebagai respon terhadap makin banyaknya penyakit yang terjadi. Fenomena inilah yang tampaknya ditangkap sebagai peluang bisnis yang sangat prospektif.
Pelaku bisnis yang bergerak di bidang pengobatan herbal pun tumbuh dan bermunculan bak jamur di musim hujan. Lihat saja iklan ataupun penawaran berbagai jenis ramuan herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit.


GREEN WORLD Hadir Sebagai Solusi....KLIK